Harapan Rektor UNG Terkait Masa Depan Kota Gorontalo

Rektor UNG

banner 468x60

READ.ID – Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., hadir untuk memberikan materi merencanakan masa depan Kota Gorontalo dari dokumentasi, implementasi hingga pengawasan.

Materi tersebut disampaikan Rektor UNG dalam rangkaian peningkatan kapasitas DPRD dalam rangka pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo periode 2019-2023 tahun 2023.

banner 468x60

“Ini menjadi wadah untuk sharing gagasan agar kedepan bisa melihat dan merencanakan, pengembangan serta kemajuan Kota Gorontalo dengan lebih baik lagi,” ungkap Rektor saat diwawancarai usai memberikan materi.

Menurutnya anggota legislatif merupakan organ penting, untuk menghasilkan peraturan-peraturan daerah yang berkolaborasi dengan eksekutif. Sehingga dengan legislasi yang cukup kuat, akan dapat menjaga kesinambungan dari program yang dilaksanakan oleh eksekutif.

“Sinergi antara eksekutif, legislatif dan akademisi serta stakeholder lainnya, akan memberikan kontribusi positif buat arah pengembangan Kota Gorontalo kedepannya,” ujar Rektor.

Selaku akademisi Rektor berharap unsur legislatif Kota Gorontalo dapat memiliki pandangan yang sama, terkait pentingnya mendesain arah kebijakan dan pengembangan Kota Gorontalo kedepan. Hal tersebut dibutuhkan agar arah pembangunan dapat berkelanjutan, untuk kemajuan daerah itu sendiri.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60