Hardiknas, Pj Wali Kota Kotamobagu Bacakan Amanat Mendikbudristek

KOTAMOBAGU, READ.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, membacakan amanat Mendikbudristek, Nadiem Makarim pada upacara Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Boki Hontinimbang, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, 5 tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan meredeka belajar.

“Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan Sekolah yang kita cita-citakan. Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan merdeka belajar,” katanya.

“Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang ibu dan bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan merdeka belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan SK pensiun ke sejumlah ASN, hadiah festival Lomba Seni Siswa Nasional untuk jenjang SD, SMP, MI dan MTS Kotamobagu, kemudian Bantuan Rehabilitasi Sosial bagi penyandang disabilitas, serta menyerahkan piagam penghargaan bagi para guru penggerak dan sekolah penggerak di Kotamobagu.

Acara tersebut dihadiri Forkopimda, Ketua TP-PKK Kotamobagu, para pimpinan BUMD, BUMN, para pejabat dan ASN Pemkot (*)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version