Harga Emas di Asia Cenderung Stabil

READ.ID,- Pergerakan emas di pasar Asia cenderung stabil. Itu dikarenakan para trader masih menilai apakah Federal Reserve akan menunjukkan kebijakan suku bunga yang hawkish pada pekan depan.

Selasa (25/10) pagi, harga emas kembali rebound. Harga emas untuk pengiriman Desember 2022 di Commodity Exchange ada di US$ 1.656,80 per ons troi, naik 0,16% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.654,10 per ons troi.

Meskipun demikian, harga emas sudah terpukul dalam beberapa bulan terakhir, jatuh hampir 20% dari puncaknya pada Maret lalu karena bank sentral AS memperketat kebijakan moneter secara agresif.

Akan tetapi, saat ini fokus investor beralih ke ukuran kenaikan suku bunga The Fed ke depan, sebab bank sentral di seluruh dunia berusaha untuk menekan lonjakan inflasi.

Investor bertaruh bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada pertemuan 1-2 November, dan kembali naik 50 bps-75 bps pada Desember.

Namun, kenaikan suku bunga The Fed akan membawa gejolak baru di pasar emas, mendorong investor untuk mencari perlindungan di greenback dan membuat emas batangan tertekan.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60