banner 468x60

Harga Minyak di Dunia Melonjak Naik Sepekan Terakhir

Minyak

READ.ID Harga minyak dunia naik tajam ke level tertinggi selama satu pekan pada akhir perdagangan, hari ini Jumat (16/6/23).

Hal tersebut merupakan harapan permintaan yang kuat di tengah lonjakan kilang yang beroperasi di importir minyak mentah utama China dan menurunnya dolar AS.

Diketahui, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli terangkat 2,35 dolar AS atau 3,44 persen, menjadi menetap di 70,62 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus bertambah 2,47 dolar AS atau 3,37 persen, menjadi ditutup pada 75,67 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. Hal tersebut merupakan penutupan tertinggi untuk Bren dan WTI sejak 8 Juni.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Biro Sensus AS, sepanjang bulan Mei, Amerika Serikat mencatat 686,6 miliar dollar AS penjualan ritel dan jasa makanan, naik 0,3 persen bulan ke bulan. Pertumbuhan penjualan ritel dan jasa makanan yang lebih tinggi dari perkiraan pada Mei menawarkan harapan akan permintaan minyak yang kuat di Amerika Serikat.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60