Hari Kesaktian Pancasila, Hamzah: Momentum ‘Jasmerah’

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik berharap peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat dimaknai sebagai momentum untuk jangan sekali-kali melupakan sejarah “JAS MERAH”.

Hal ini disampaikan Hamzah Sidik usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, Sabtu (1/10/2022).

“Bagi saya ini adalah momentum bagi generasi muda agar terkoneksi dengan Peristiwa Lampau atau dalam Bahasa Bung Karno “JAS MERAH” Jangan Sekali Meninggalkan Sejarah”,” ujar Hamzah.

Menurut Hamzah, peringatan Kesaktian Pancasila ini penting buat elemen bangsa Indonesia khususnya kaum muda dalam mengenang para Pahlawan yang gugur dalam aksi G30S PKI pada 30 September 1965 oleh PKI.

“Untuk itu kaum generasi muda tidak boleh lupa terhadap peristiwa kelam tersebut dan waspada terhadap ancaman paham-paham yang ingin merusak Pancasila,” terangnya.

Hamzah berpesan kepada generasi muda untuk membulatkan tekad dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti persatuan dan kesatuan dan semangat kebersamaan.

“Karena Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita dan langkah bangsa kita ke depan,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60