Harry Kane, Senjata OO7 Milik Inggris

Harry Kane Inggris

READ.ID.- Sontekan dua gol yang diberikan Harry Kane saat membantu Inggris menang 4-0 atas Ukraina membuatnya menjadi man of the match pada laga perempatfinal Piala Eropa 2020. Kane terpilih menjadi pemain terbaik di laga itu karena memang sangat berkontribusi atas keberhasilan Inggris dalam menghancurkan Ukraina.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada Minggu (4/7/2021), Kane memperlihatkan penampilan yang luar biasa bahkan sejak babak pertama baru dimainkan. Hal itu dapat dibuktikan dengan mampunya Kane mencetak gol pertama untuk Inggris ketika laga baru memasuki menit keempat.

Berkat gol Kane itu, Inggris pun mampu menutup babak pertama dengan skor 1-0. Di babak kedua, Inggris tampil lebih garang, termasuk Kane. Striker Tottenham Hotspur itu memperlihatkan skill kelas dunianya saat mencetak gol keduanya di laga Ukraina vs Inggris tersebut.

Piawai dalam hal mencetak gol, pergerakan Kane juga membuat pertahanan Ukraina kewalahan. Hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Harry Maguire dan Jordan Henderson yang dapat mencetak gol dengan sundulan mudah karena tanpa kawalan sama sekali.

Barisan belakang Ukraina tampaknya terlalu fokus mengawal Kane sampai lupa bahwa masih ada pemain Inggris yang perlu dijaga. Kehadiran Kane tentu sangat membantu Inggris untuk meraih kemenangan.

Catatan statistik, Kane mampu melesatkan total empat tembakan dari 73 menitnya ia bermain di laga Ukraina vs Inggris tersebut. Satu off target, tiga tempat ke arah gawang dan dua di antaranya itu berhasil dikonversikan menjadi gol.

Selama 90 menit Kane juga mampu melakukan 19 kali umpan, di mana tingkat keakuratannya mencapai 84 persen. Tercatat hanya tiga umpan yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Kane. Sisanya Kane mampu bermain baik dan membantu Inggris menang mudah atas Ukraina.

Penampilan impresif Kane pada akhirnya terpilih menjadi star of the match usai pertandingan Ukraina vs Inggris. Kane kini mulai bangkit usai tampil melempem di fase grup. Ia yang sudah mencetak tiga gol itu pun berada di urutan ketiga dalam daftar top skor sementara Piala Eropa 2020.

Masih dinantikan aksi Kane dan kawan-kawan akan menghadapi Denmark di semifinal Piala Eropa 2020. The Three Lions kini hanya tinggal selangkah lagi untuk tampil di acara puncak Piala Eropa 2020.

Pertandingan melawan Denmark di semifinal Piala Eropa 2020 pun akan diselenggarakan di Stadion Wembley, London pada Kamis 8 Juli 2021.