Hendra Hemeto : Badminton Hemeto Cup Diharap Dapat Lahirkan Atlet Berbakat

Badminton Hemeto Cup

READ.ID – Badminton Hemeto Cup I diharapkan dapat melahirkan atlet berbakat serta berprestasi khsusnya di Kabupaten Gorontalo.

pahlawan

Pertanyaan tersebut disampaikan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto saat menghadiri acara penutupan Badminton Hemeto Cup I, di Desa Luwoo Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Ahad (7/11/2021).

“Agar kiranya tournament ini dapat melahirkan atlet-atlet Bulu tangkis yang berprestasi untuk bisa menyumbangkan Medali kedepan demi mengharumkan Nama Daerah Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Hendra Hemeto menjelaskan, olahraga merupakan hal utama dalam kegiatan sehari-hari dan juga bermacam-macam namun jika melihat di Indonesia yang nomor satu adalah Sepakbola dan Nomor dua adalah Bulutangkis.

“Namun yang lebih sering mengharumkan nama Indonesia adalah Bulu Tangkis dan ini haruslah di dukung kedepannnya,” ujar Hendra Hemeto.

Hendra Hemeto menuturkan oleh sebab itu untuk meningkatkan kwalitas atlet sejak dini perlunya melatih atlet dan mencari bakat-bakat atlit Badminton khsusnya di Kabupaten Gorontalo.

“Bukan saja Olahraga Sepak takraw yang bisa Menghasilkan Emas di Desa Luwoo tapi juga Kedepan Olahraga Bulu Tangkis bisa Menyumbangkan emas,” tandasnya.

Untuk diketahui kegiatan ini di awali exebisi antara Wakil Bupati berpasangan Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Sumanti maku serta berhadapan dengan Daud Kinga (Aleg DPRD Kabupaten Gorontalo) berpasangan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo.