Hendra Hemeto berharap Wahdah Islamiah bisa bersinergi dengan Pemkab Gorontalo

Wahdah Islamiah Gorontalo

READ.ID – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto mengaharapkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiah Kabupaten Gorontalo dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah. Khususnya dalam bidang keagamaan.

pahlawan

Harapan tersebut muncul saat dirinya memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Gorontalo, di Hotel Milana, Kecamatan Limboto, Ahad (17/10/2021).

“Harapannya wahdah islamiah dapat bersinergi bersama pemerintah dan melahirkan kader terbaik untuk kepentingan umat di Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Hendra Hemeto menyampaikan, sebuah kebanggaan tentunya jika wahdah islamiah dapat meningkatkan dan membantu pemerintah nantinya dalam mensejahterakan umat khusus di Kabupaten Gorontalo.

“Tak hanya itu saja, saya harapkan ketua dan pengurus yang terpilih nanti dapat meningkatkan program dakwah, pendidikan agama, dan lingkungan hidup,sehingga dapat menjawab kebutuhan umat,” ujar Hendra Hemeto

Terakhir dirinya mengatakan, Wahdah Islamiah harus menyatukan niat dan perjuangan untuk membangun sebuah persatuan dalam membangun kader kedepannnya.

“Dan jangan sampai adanya perpecahan dalam organisasi ini walau terdapat banyak perbedaan yang akan dihadapi nanti,” tutup Hendra Hemeto.

Ditempat yang sama Ketua DPD Wahdah Islamiah Kabupaten Gorontalo Periode 2016-2021, Syarif Gufron mengatakan Musda III kali ini diadakan untuk memilih ketua baru periode 2021-2026.

Pemilihannya yakni dengan cara Musyawarah dan Mufakat dan apabila tak bisa dengan hal tersebut maka akan ada beberapa perwakilan yang memilih ketua tersebut.

“Totalnya ada tiga calon, harapannya ketua terpilih mampu mengkader pengurusnya dan membangun sinergi bersama pemerintah daerah,” pungkas Syarif Gufron.