Heriyanto Thalib: UMKM Jadi Bantalan Perekonomian Kota Gorontalo

UMKM Gorontalo

READ.ID – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu penunjang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Gorontalo.

Maka dari itu UMKM berperan penting dalam menunjang pendapatan perekonomian Kota Gorontalo.

Anggota Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib menjelaskan Kota Gorontalo bergerak pada sektor jasa dan perdagangan, sektor unggulan pemerintah kota Gorontalo dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pelaku UMKM di kota Gorontalo mengalami peningkatkan, dibandingkan sebelum Covid-19,” kata Heriyanto, Kamis (29/9/2022).

Politsi Partai Amanat Nasional itu melanjutkan, pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sejumlah bahan pokok di pasaran turut mengalami kenaikan meskipun tidak begitu signifikan. Menurutnya berdampak bagi masyarakat termasuk mereka yang bergerak di sektor usaha mikro kecil.

“Belum lama ini pemerintah kota menyalurkan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM di Kota Gorontalo, itu bisa meringankan beban mereka,” Pungkasnya.
Sebelumnya Pemerintah Kota Gorontalo menyalurkan bantuan modal bantuan usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke 57 warga Kota Gorontalo. Bantuan tersebut bantuan disalurkan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha bersama Ketua baznas di Aula Banthayo Lo Yiladia Kota Gorontalo, Selasa (20/9/2022).

Heriyanto berharap masyarakat penerima bantuan bisa segera membangun usaha.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60