Hillary Brigitta Lasut, salah satu anggota DPR RI termuda asal Sulawesi Utara

Hillary Briggita Lasut
Hillary Briggita Lasut, Anggota DPR RI Terpilih Asal Sulawesi Utara. (Foto Instagram Hillary)

READ.IDHillary Briggita Lasut terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024. Dia menjadi anggota DPR termuda yang resmi dilantik di Ruang Rapat Paripurna, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Sesuai norma UU MD3, sidang perdana paripurna akan dipimpin anggota termuda dan tertua. Hillary Briggita Lasut berkesempatan memimpin rapat paripurna sebelum dia dilantik.

Perempuan cantik berusia 23 tahun itu merupakan politikus partai Nasdem dan menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara. Hillary Briggita Lasut berhasil meraih sebanyak 70.345 suara pada Pemilu 2019.

Hillary Brigitta Lasut akan berada di komisi III DPR, yang membidangi hukum dan hak asasi manusia (HAM).

Perempuan Kelahiran Manado 22 Mei 1996 itu berpendidikan S2 Master Hukum di School of Law, Wasingtn University In St.Louis Washu, Amerika Serikat.

Sewaktu masa Sekolah, Hillary  ternyata pernah menjadi anggota Paskibra di Manado di HUT ke-68 Indonesia. Dia berkesempatan menjadi pembawa baki bendera.

Hillary adalah putri dari Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019-2024, Elly Engelbert Lasut. Begitu Ibu Hillary, Telly Tjanggulung, merupakan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013. Dia mengenal dunia politik dari kedua orangtuanya, setelah menyelesaikan kuliahnya.

Selain Hillary, terdapat dua anggota lagi yang berusia sama dengannya dan masuk dalam kategori generasi Z. Mereka adalah M. Rahul dari fraksi Gerindra dapil Riau I dan Farah Putri Natalia dari PAN dapil IX Jawa Barat.

Lahir pada 2 Januari 1996, Farah bukan berasal dari keluarga politisi atau kepala daerah. Kedua orang tuanya merupakan Brigjen Pol M. Fadil Imran dan Ina Adiati yang masing-masing berasal dari Makassar dan Palembang.

Farah yang lahir di Semarang dan melalui masa remajanya di Jakarta, oleh Partai Amanat Nasional (PAN) ditempatkan di Dapil IX (Subang, Majalengka, Sumedang) Jawa Barat. (Wahyono/RL)

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST