Hj. Fatmawaty Syarief Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Gorut Partai Nasdem

Hj. Fatmawaty Syarief Daftar Calon Wakil Bupati Gorut Partai Nasdem

READ.ID – Hj. Fatmawaty Syarief resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Gorontalo Utara Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Selasa, 7 Mei 2024 di Kantor

Politisi yang akrab dipanggil Haji Waty tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk mengabdikan dirinya di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Visi yang saya usung adalah terwujudnya Gorontalo Utara yang maju, mandiri, dan berbudaya,” ujarnya.

Misi yang diusung oleh dirinya yaitu adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo Utara melalui pengembangan ekonomi mikro berbasis rumah tangga.

“Salah satu hal yang juga perlu ditingkatkan di Gorut adalah kemandirian pangan dan ketahanan ekonomi keluarga melalui pengembangan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan kelautan,” katanya.

Meningkatkan sumber daya manusia melalui penguatan karakter dan kelembagaan pendidikan dan memperkuat nilai-nilai kebudayaan melalui pengembangan keagamaan dan keutaman juga merupakan visi yang dibawa oleh Hj. Waty.

Hj. Fatmawaty Syarief adalah anggota DPRD Kota Gorontalo periode 2009-2014. Hj. Waty juga memiliki pengalaman sebagai pengurus di berbagai organisasi seperti Bendahara DPC APPRINDO, Ketua Bidang Pendidikan Seni dan Budaya Pemuda Pancasila, KONI Provinsi Gorontalo, Wakil Ketua DPD Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Gorontalo, dan Asosiasi Para Pengusaha Perhotelan Seluruh Indonesia Provinsi Gorontalo.

Hj. Waty adalah putri dari seorang politisi dan juga pengusaha Alm. H. Usman Syarief yang tidak asing bagi masyarakat Gorut. Alm. H. Usman Syarief juga merupakan Purnawirawan TNI.

Hj. Waty sering menghabiskan masa kecilnya untuk menemani sang ayah yang menjadi pengusaha di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan di Gorontalo utara.

Visi Hj. Waty yaitu kemandirian pangan dan ketahanan ekonomi keluarga melalui pengembangan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan kelautan menjadi visi yang memiliki nilai sentimental bagi dirinya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version