Idah Syahidah Ajak Kaum Perempuan Amalkan 4 Pilar Kebangsaan

Idah 4 Pilar Kebangsaan
Idah 4 Pilar Kebangsaan

READ.ID – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Idah Syahidah menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di aula kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Rabu (17/6/2020).

Dalam kesempatan itu, anggota komisi VIII DPR RI perwakilan Provinsi Gorontalo itu berinteraksi langsung dengan para peserta sosialisasi yang umumnya didominasi oleh kaum perempuan di Kabupaten Pohuwato. Sosialisasi digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak peserta.

Idah mengajak kaum perempuan untuk mengamalkan 4 pilar kebangsaan karena perempuan memiliki peranan yang penting bagi keberlangsungan peradaban suatu negara.

Menurutnya, empat pilar kebangsaan sangatlah perlu mendapat dukungan penuh dari semua pihak. Ia menjelaskan, maksud dar 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Istri Gubernur Gorontalo RUsli Habibie itu meminta para peserta untuk menjaga semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

“Penting bagi masyarakat memahaminya agar tidak terpengaruh paham-paham yang bisa memecah belah NKRI. Olehnya masyarakat termasuk kaum perempuan dapat mengamalkan empat pilar dan membelajarkan pancasila kepada anak-anaknya sejak dini,” papar Idah.

Maka itu, kata Idah, seorang ibu harus memiliki peran menciptakan generasi bangsa yang berkualitas yakni dengan cara menjadi tauladan di dalam keluarga, khususnya bagi anak-anak melalui nilai-nilai kebangsaan.

Ia berharap agar masyarakat khususnya Gorontalo dapat melaksanakan kehidupan yang sesuai dengan tujuan dari ke empat pilar kebangsaan dan dapat dijadikan pedoman hidup masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Sehingganya kita dapat menjadi bangsa yang kuat, maju dan memiliki daya saing dengan bangsa lain. Saya harap masyarakat dapat memahaminya dengan benar,” pinta Idah.

Dalam sosialisasi Idah juga mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Ia mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat.

Selain di kantor DPD partai Golkar Pohuwato, Idah juga menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pendopo Villa yang berada desa Bolihutuo, kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan itu juga dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, ketua Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Wakil ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, Penggerak PKK dan sejumlah organisasi pemuda di Gorontalo.(Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60