Idah Syahidah Serahkan Bantuan Kemensos Senilai 123 Juta

Idah Syahidah DPR RI

READ.ID – Dalam rangka kunjungan kerja ke Gorontalo, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Idah Syahidah Rusli Habibie menyerahkan bantuan sosial jaminan hidup kepada masyarakat, melalui Program Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat di desa Leyao Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara, berupa sejumlah bahan makanan pokok.

Dalam sambutannya, Idah Syahidah menegaskan, bantuan yang diserahkan tersebut, berasal dari Kementerian Sosial melalui yayasan Ummu Syahiddah Provinsi Gorontalo, yang nilainya, kata Srikandi Golkar ini, sebesar Rp123 Juta untuk 44 KPM yang ada di komunitas adat terpencil.

Bantuan ini juga merupakan usulan dari Yayasan Ummu Syahiddah, melalui LKS Fatmawati Kabupaten Gorontalo Utara.

“Jadi, LKS Fatmawati Kabupaten Gorontalo Utara ini, juga berada dibawah naungan yayasan Ummu Syahiddah yang telah menyebar di kabupaten/kota,” ungkap Idah, Rabu (8/9/2021).

Dirinya menjelaskan, tujuan dari lembaga ini sendiri, adalah untuk memperpendek prosedur untuk memperoleh bantuan, agar lebih mudah. Sebelumnya, kata Idah, juga terdapat bantuan bagi para warga lanjut usia (Lansia). Yang seluruhnya diserahkan, melalui LKS Fatmawati.

“Alhamdulillah, dengan kehadiran yayasan Ummu Syahidah ini, telah ikut membantu LKS yang membantu permasalahan sosial. Diantaranya, bantuan kepada para lansia, disablitas, anak yang bermasalah dengan hukum,” jelasnya.

Idah Syahidah DPR RI

Lebih lanjut, Idah menyatakan, bantuan melalui yayasan darma bakti Ummu Syahidah ini, yang diberikan kepada LKS Fatmawati, akan diberikan secara bertahap.

Yaitu, setaip bulan selama enam bulan, namun, dikarenakan anggaran tersebut mengalami keterlambatan, sehingga bantuan ini diberikan langsung satu kali.

Yakni masing-masing menerima, beras 100 Kg + 10 Kg, Gula 10 Kg, Mie Goreng 5 Dos, telur 4 Bak, dan Minyak Goreng 1 Kantong, dan ikan Kaleng 24 buah.

“Tentunya, tujuan dari penyerahan bantuan ini, untuk meringankan beban masyarakat adat yang terkena dampak Covid-19,” jelasnya.

Tetapi, ada satu syarat lagi dalam menerima bantuan ini, kata Idah, yaitu masyarakat harus ikut mensukseskan program pemerintah, yakni ikut Vaksinasi. Guna memutuskan penyebaran kasus Covid-19.

“Mudah-mudahan, kami dapat mengupayakan bantuan ini, melalui yayasan Ummu Syahidah Provinsi Gorontalo, serta dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.