Idris Rahim Hadiri Peringatan HUT ke-73 Infanteri

HUT Infanteri

READ.ID – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Infanteri di Markas Batalyon Infanteri 713/Satya Tama, Kabupaten Gorontalo, Minggu (19/12/2021).

Hadir pula Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Risal Nurul Fitri, Kabinda Gorontalo Suryono, serta unsur pimpinan daerah kabupaten/kota.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Infanteri di Gorontalo yang memperingati hari jadinya yang ke-73. Semoga Infanteri semakin kuat bersama rakyat,” ucap Wagub Idris Rahim.

Sebelumnya, Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI. Amrin Ibrahim yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, peringatan HUT ke-73 Infanteri mengangkat tema “Infanteri yang Solid, Visioner, dan Profesional”.

Tema tersebut mencerminkan satu kesatuan yang bersatu padu, memiliki jiwa korsa yang kuat dan dinamis, memiliki kemauan untuk menjadikan satuannya menjadi lebih baik, serta memiliki visi jauh ke depan sehingga dapat memprediksi tantangan yang dihadapi dan melakukan solusi antisipasi.

“Prajurit Infanteri yang memiliki kemampuan dan kemauan bertempur yang tinggi sesuai bidang dan profesinya sebagai atlet tempur yang tanggap, tangguh dan trengginas. Tema itu juga memancarkan semangat pengabdian, ikhlas berkorban pantang menyerah, serta mendahulukan kepentingan bangsa dan negara,” kata Danrem Amrin Ibrahim.

Usai upacara, peringatan HUT ke-73 Infanteri dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah di aula Batalyon 713/Satya Tama.