IKA SMPPN 56/SMAN 3 Gorontalo Diharapkan Jadi Wadah Memupuk Persatuan

IKA SMPPN 56

READ.ID – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPPN 56 dan SMAN 3 Gorontalo diharapkan dapat menjadi wadah untuk memupuk kesatuan dan persatuan setiap lulusan dari sekolah itu.

Harapan ini disampaikan Idris Rahim saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) IV Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPPN 56/ SMAN 3 Gorontalo.

Kegiatan Mubes tersebut bertempat di Hotel Aston Gorontalo, Sabtu (29/5/2021).

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan IKA adalah wadah untuk memberikan pengabdian dan bukan merupakan tempat mencari sebuah keuntungan pribadi.

“Di alumni ini, sebagaimana yang diharapkan oleh ketua tadi, jangan nantinya membawa bendera – bendera lain cukup satu bendera saja yaitu IKA SMAN 3 Gorontalo. Ini agar supaya kita tidak hidup berkotak – kotak, tapi bersatu membangun provinsi Gorontalo,” kata Idris dalam sambutannya.

Dengan mengangkat tema “Menata Organisasi, Menata Kemitraan”, diharapkan IKA SMPPN 56/ SMAN 3 Gorontalo dapat membangun kemitraan bersama pemerintah dalam membangun daerah.

Sementara itu, Ketua IKA SMPPN 56/ SMAN 3 Gorontalo, Syamsu Qamar Badu dalam sambutannya menjelaskan IKA menjadi tempat pengabdian dan latihan untuk menempa para pemimpin masa depan.

“Yang paling esensi di IKA ini adalah kita membangun soliditas, solidaritas, dan kekeluargaan karena itu IKA adalah ikatan keluarga alumni. Kita berharap mubes dan reuni kali ini membangkitkan kembali spirit kita,” ungkapnya.

Mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu berharap agar alumni dapat memberikan kontribusi terhadap pemerintah, masyarakat, sekolah, utamanya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

(Dian/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60