Ikuti Program Sakura Science, Mahasiswa UNG Akan Pergi ke Jepang

Sakura Science

READ.ID Universitas Negeri Gorontalo kembali mengirimkan perwakilan mahasiswa, untuk mengikuti program Sakura Science di Jepang.

Para Mahasiswa terbaik ini akan melaksanakan berbagai kegiatan akademik, maupun kegiatan sosial budaya selama berada di Negeri Sakura tersebut.

Sepuluh mahasiswa yang terpilih ini secara resmi dilepas oleh Rektor UNG, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Muh. Amir Arham, M.E,.

Acara penglepasan ini dirangkaikan dengan kegiatan pre-departure briefing pada Jumat (4/11), di Rektorat UNG. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik, pimpinan fakultas dan Kepala UPT Kerja Sama dan Layanan Internasional.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muh. Amir Arham, M.E,. menyampaikan apresiasinya, atas capaian yang diraih oleh kesepuluh mahasiswa tersebut.

“Mahasiswa yang terpilih ini adalah mereka yang memiliki prestasi dan talenta, sehingga kami harapkan mampu untuk belajar di Jepang dan membagikan pengalaman belajar itu saat kembali ke UNG nanti,” ujar Amir.

Beliau juga berpesan agar selama kunjungan di Jepang, mahasiswa mampu memberi kesan terbaik sebagai delegasi UNG.

Sementara itu, PIC Program Sakura Science UNG, Regina Valentina Aydalina, M.Sc, mengatakan bahwa rombongan mahasiswa ini akan terbang menuju Jepang pada tanggal 8 November 2022, dan kembali ke Indonesia 15 November 2022.

“Selama berada di Jepang, mahasiswa kami akan mengikuti beberapa special lecture terkait iptek, melakukan presentasi dan mengunjungi berbagai kawasan,” terangnya.

Regina menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara UNG dengan Ehime University di Jepang.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60