Ikuti RDP Pemberantasan Korupsi, Bupati Thariq Siapkan Skema KSKK

Gorontalo – Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengaku telah menyiapkan desain skema Kebijakan Strategis Kecepatan Ketepatan (KSKK) dalam program penganggaran di lingkungan pemerintah setempat.

Hal ini disampaikan Thariq usai mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) terkait Pemberantasan Korupsi sektor kesehatan bersama seluruh kepala daerah Se-provinsi Gorontalo, Kamis (6/10/202).

Menurut Thariq, sejak tiga bulan lebih menjabat sebagai Bupati dirinya ingin membuat sebuah terobosan dalam hal program penganggaran yang cepat dan juga tepat.

“Maka materi yang disampaikan tadi itu adalah bagian dari upaya saya untuk memperoleh pengetahuan inspirasi dan warning dalam melakukan hal-hal yang menjadi catatan,” ujar Thariq.

Thariq mengatakan, apa yang menjadi catatan KPK dalam RDP tersebut terkait evaluasi monitoring dan lain-lain tentu menjadi perhatian seluruh kalangan.

“Termasuk dalam 8 area intervensi yang menjadi potensi terjadinya korupsi di daerah,” terangnya.

Thariq mengaku bersyukur dengan pertemuan tersebut karena dianggap memberi wawasan dan juga pengetahuan dalam upaya-upaya pencegahan korupsi.

“Jadi saya bersyukur baik dari KPK maupun beberapa pihak seperti ombudsman, BPJS Kesehatan maupun BPKP memberikan materi di samping arahan dari wakil ketua KPK,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60