Indonesia Kalahkan Singapura 1-0 Di Kualifikasi Piala Asia Putri

Read.id – Timnas Putri Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Singapura pada leg pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2022 yang berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Jumat (24/9).

Timnas Putri Indonesia berhasil unggul cepat pada pertandingan ini. Laga baru berjalan tiga menit, Baiq Amiatun berhasil membawa Timnas Putri Indonesia unggul 1-0 yang dengan jitu memanfaatkan tendangan penjuru Viny Silfianus.

Setelah gol tersebut, tempo pertandingan semakin meningkat. Sebaliknya Timnas Putri Singapura menyerang pertahanan Garuda Pertiwi, tetapi serangannya kandas akibat pertahanan berlapis dari Timnas Putri Indonesia.

Menit ke-33 Timnas Putri Singapura mendapatkan peluang emas dari tendangan penjuru yang dilakukan oleh Stephanie Gigette. Kemelut yang terjadi di depan gawang Fani pun masih bisa diamankan oleh Vivi Oktavia Rizky.

Tidak ada lagi peluang yang berbahaya lagi dari keduaa tim. Hingga pluit babak pertama dibunyikan Timnas Putri Indonesia berhasil unggul 1-0.

Masuk babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Namun pada menit ke-53 Timnas Putri Indonesia mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan hanya sayang masih belum membuahkan lagi lagi.

Berawal dari kemelut dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Fani, sepakan keras dari Safira Ika Putri dari luar kotak penalti masih bisa dihalau dengan baik oleh Noor Kusumawati.

Timnas Putri Indonesia mendapatkan peluang emas kembali pada menit ke-64. Memanfaatkan kesalahan komunikasi dari pemain Singapura, namun sayangnya Zahra Muzdalifah gagal mencetak gol meskipun gawang Singapura sudah kosong melompong.

Meski saling menyerang namun tidak ada kesempatan lagi untuk mencetak gol dari kedua tim. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga pluit akhir dibunyikan. Kemenangan ini bisa menjadi modal yang berhaga bagi Timnas Putri di leg kedua.

Susunan Pemain

Singapura (4-4-2): Noor Kusumawati (GK); Nur Syazwani, Nurhidayu Naszri, Fatin Aqillah, Ernie Sulastri; Nur Farhanah, Lim Li Xian, Nur Izzati, Venetia Lim; Stephanie Gigette, Danelle Tan.

Pelatih: Stephen Ng

Indonesia (4-4-2): Fani (GK); Sabrina Mutiawa Wibowo, Vivi Oktavia, Tia Darti, Safira Ika Putri; Ade Mustikiana, Helsya Maeisyaroh, Vini Silfianus, Nurhayati; Zahra Muzdalifah, Baiq Amiatun.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada