Ini Tanggapan Akademisi Tentang 100 Hari Kepemimpinan Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer

Hamka Hendra Noer

READ.ID – Kinerja Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer yang memasuki usia 100 hari memimpin Provinsi Gorontalo, mendapat tanggapan dari berbagai kalangan. Diantaranya, dari akademisi Universitas Negeri Gorontalo Funco Tanipu.

Kepada awak Read.id, Funco Tanipu menyampaikan pendapat tentang kinerja Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer selama kurun waktu 100 hari memimpin Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Dosen yang menyandang gelar doktor ilmu Antropologi ini berpendapat, meskipun baru berusia 100 hari, namun Pj. Gubernur Hamka Hendra Noer telah menunjukkan upaya yang serius dalam mengemban amanah dari Presiden RI melalui Mendagri RI.

Funco pun menilai, jika hal ini terlihat dari upaya konsolidasi di internal pemerintah provinsi, serta rajutan silaturahmi dengan unsur Forkopimda.

Dirinya menjelaskan, adapun tugas utama penjabat gubernur sendiri, meliputi berbagai hal. Diantaranya, kata Funco, yakni menjaga stabilitas politik, pemulihan ekonomi dan agenda menyukseskan Pemilu/Pilkada.

“Tentunya, hal tersebut sudah ditunjukkan oleh penjabat gubernur, dengan menjaga kekompakan dengan terus berkoordinasi dengan Forkopimda dan serius dalam pemulihan ekonomi”, ucap pria yang juga lulusan Universitas Gajah Mada ini.

Selain itu, Funco mengatakan, upaya serius lain yang telah dilaksanakan oleh penjagub sendiri, yakni Pemerintah Provinsi Gorontalo, yaitu menjadi daerah tercepat se-Indonesia dalam mengalokasikan anggaran Pilkada.

“Nah, hal inilah yang perlu kita berikan apresiasi kepada penjabat gubernur selama menjalankan tugas memimpin bumi serambi madinah ini”, tegasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60