Inilah 5 Kelebihan Apple MacBook Air M1 2020

Apple adalah perusahaan teknologi yang berasal dari Amerika Serikat. Produk yang dihasilkan selalu menawarkan sisi ekslusif yang menawan.

Apple tidak hanya mengeluarkan produk smartphone saja, tetapi mengeluarkan seri laptop yang canggih yang diberi nama MacBook Air.

banner 468x60

Lantas, apa sajakah yang menjadikan MacBook Air M1 2020 ini menjadi istimewa, apalagi setelah memakai chip M1? Yuk, kita simak beberapa poin pentingnya di bawah ini.

1. Chipset M1 Lebih Powerful

Chipset M1 lebih cepat dibandingkan dengan intel ataupun prosesor PC lainnya. Kemudian Apple M1 ini mengusung empat inti Firestorm berperforma tinggi dan empat inti Icestrom yang hemat daya.

Kamu bisa menjalankan aktivitas yang beragam dan produktif, misalnya pengeditan video, ataupun bermain game dengan lebih lancar.  

Sementara itu, M1 juga menghadirkan GPU dengan delapan inti yang mampu menjalankan 25.000 rangkaian perintah dalam sekali waktu.

2. Mengusung Teknologi Neural Network Processing

Apple memiliki teknologi inovatif yang tidak pernah dilakukan oleh pesaingnya sekalipun. Yaitu dengan adanya kehadiran Unified Memory Architecture yang mampu melakukan transmisi data dengan lebih cepat.

Kemudian, Apple M1 ini juga sudah dibekali dengan core Neural Engine sebanyak 16 inti. Fungsi dari chipset ini memungkinkan prosesor untuk bekerja dengan jauh lebih efisien.

Jadi, mengemas sejumlah teknologi yang kuat ke dalam satu chip saja pada arsitektur yang diberi nama Unified Memory Architecture.

Dengan adanya hal tersebut, menjadikan performa dan pengunaannya bisa meningkat berkali-kali lipat dibandingkan CPU atau GPU lainnya yang ada di pasaran hingga saat inni.

MacBook Air ini sangat layak dianggap sebagai satu-satunya yang menghadirkan performa yang tidak dapat terungguli.

3. Harganya Cukup Masuk Akal

Harga MacBook Air yang menggunakan chipset M! ternyata tidak begitu mahal. Hal ini sebanding dengan menawarkan performa yang bisa berkali-kali lipat lebih bertenaga dibanding laptop biasa.

4. Lebih Hemat Daya

Penggunaan chipset M1 menjadikan lebih efisien, Apple MacBook Air ini juga tidak begitu banyak menghabiskan banyak daya untuk penggunaan sehari-hari ataupun menjalankan perintah berat.

Berkat adanya kinerja CPU dan GPU yang lebih teroptimasi, karena adanya ekosistem Apple yang menggunakan neural Processing.

Selain itu, cara komponen berinteraksi dengan satu sama lain, jadi lebih efektif dan efisien dibanding pakai prosesor dari intel.

Untuk kapasitas baterainya yaitu LiPo 49,9 W, dan mampu menjalankan pemutaran film aplikasi Apple Tv hingga 18 jam ataupun bisa juga berselancar di internet selama 15 jam. Selain itu, dikemas dengan adaptor baterai berkoneksikan USB tipe-C pada daya 30 W.

5. Tingkat Kebisingan Lebih Rendah

MacBook Air M1 ini lebih berjalan lebih sunyi, tidak menyebabkan bising terutama saat dipakai. Biasanya, laptop akan mengeluarkan suara bising karena kipas yang bekerja lebih keras, misalnya jika sudah lama digunakan atau penguunaan aktivitas tertentu.

Itulah beberapa keunggulan dari MacBook Air M1, ternyata memilki keunggulan yang banyak dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Terutama dengan adanya teknologi Unified Memory Architecture yang tidak dimiliki oleh pesaingnya.

Selain itu pengguna akan merasakan pengunaan dan pengalaman yang lebih menyenangkan. Kemudian transisi intel ke M1 yang menjadikan MacBook ini semakin memiliki kelebihan.

Kamu bisa mendapatkan MacBook Air M1 di Blibli. Gunakan kesempatan menarik, seperti adanya potongan harga dan jangan lupa untuk klaim gratis ongkirnya. Jangan sampai kelewatan!

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60