Irfan Lalu : Kehadiran PT. PETS dan PT. GSM Tingkatkan Perputaran Uang di Buntulia

PT PETS

READ.ID – Camat Buntulia Irfan Lalu, mengungkapkan hadirnya perusahaan tambang PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM), dapat meningkatkan perputaran uang yang ada di wilayahnya.

Kedua perusahaan tambang emas tersebut, merupakan anak dari PT. Merdeka Gold Copper yang sedang mejalankan kegiatan pertambangan di Kabupaten Pohuwato dengan nama Pani Gold Project atau proyek emas gunung pani.

Irfan Lalu menjelaskan, kehadiran kedua perusahaan tersebut di wilayahnya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat buntulia dengan pemanfaatan terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kehadiran PT PETS bisa meningkatkan perekonomian masyarakat lokal, dan ini akan membuka peluang usaha bagi yang mau berusaha wilayah Buntulia,”ungkapnya, Senin (24/10/2022)

Selanjutnya, dikatakan Irfan, masyarakat bisa memanfaatkan peluang tersebut, dengan membuat berbagai macamam usaha-usaha seperti kuliner dan kerajinan-kerajinan tang dapat dijual.

Tentu, tutur Irfan, dengan letak perusahaan yang jauh dari pusat Kabupaten Pohuwato, tentu para kariyawan akan membelanjakan uang mereka di usaha-usaha masyarakat sekitar.

Dengan adanya usaha masyarakat sekita, maka perputaran uang yang ada di Buntulia akan bertambah,”imbuhnya

Ditambahkan Irfan, memang kariyawan bukan seluruhnya masyarakat lokal, ada beberapa bidang tertentu yang diisi orang dari orang luar yang ahli dalam bidang tersbut.

Olehnya, mereka juga itu beber Irfan, akan memanfataan usaha-usaha yang nantinya akan dijalankan oleh masyarakat.

“Secara otomatis mereka akan membeli UMKM masyarakat lokal, yang jelas kalau tenaga ahli bagian teknik akan menghadirkan orang dari luar, karena SDM kita belum maksimal, sehingga usaha-usaha masyarakat yang di beli oleh mereka,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60