Irfan Saleh Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama Bagi Generasi Muda

Irfan Saleh

READ.ID – Kepala Baperlitbang Kabupaten Pohuwato Irfan Saleh, mengigatkan kepada para orang tua yang berada di Kecamatan Randangan, betapa pentingnya mengajarkan pendidikan ilmu agama kepada generasi muda.

Sebelumnya, Irfan Saleh menjelaskan Kecamatan Randangan berada di letak geografis yang strategis, dimana merupakan wilayah terluas se-Kabupaten Pohuwato dengan memiliki 13 Desa dan pada tahun 2024 akan memiliki bandara.

Dengan potensi itu kata Irfan, tidak menutup kemungkinan 10 sampai 20 tahun kedepan Randangan akan menjadi Ibukota Pohuwato, dan Marisa yang saat ini pusat Kabuapten akan berdiri sendiri.

Untuk menghadapi potensi Irfan Saleh menyampaikan, dirinya mengimbau kepada orang tua untuk memberikan pendidikan kepada genarasi muda yang akan mengembangkan Kecamatan Randangan kedepannya.

“Apa substansi yang ingin sampaikan? Anak anak tolong disekolahkan, angka putus sekolah di pohuwato ini kurang lebih 30 persen, jadi kalau ada 100 anak di randangan ini 30 diantranya tidak sekolah,”ungkap Irfan Saleh pada safari ramadhan di Kecamatan Randangan, Jum’at (08/04/2022)

Selanjutnya, Irfan Saleh mengimbau selain pendidikan umum, orang tua juga harus membekali anak-anak dengan ilmu agama sejak dini guna megimbangi perkembangan jaman.

Kemudian Irfan menambahkan, di Kecamatan Randangan sendiri memiliki sekolah agama yakni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, sehingganya dirinya berharap para orang tua dapat memanfaatkan itu dengan memasukan anak-anak mereka untuk menuntut ilmu di tempat tersebut.

“Jaman sekarang, hampir tidak ada cara lain selain agama yang bisa membentengi anak anak, sehingga memiliki kemampuan untuk memproteksi informasi yang masuk kedalam pikiran dan mampu mempengaruhi akhlak,”pungkasnya

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version