Irjen Pol Helmy Santika Menjabat Kapolda Gorontalo

READ.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Dimana salah satunya Kapolda Gorontalo yang akan diisi oleh Irjen Pol Helmy Santika menggantikan Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Selain Polda Gorontalo, dua Polda lagi berganti kepemimpinan yaitu Kapolda Papua Barat dan Kapolda Lampung.

“Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya. TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo wartawan, Selasa (21/6/2022).

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing akan menjabat sebagai Wairwasum Polri. Jabatan Kapolda Papua Barat akan diisi oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga.

Beberapa Kapolda yang dimutasi hari ini pertama Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing. Beliau telah menempati pos baru sebagai Irwasum. Pak Irwasum memasuki masa kerja pensiun,” ujarnya.

Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menjadi Kapolda Lampung. Sementara, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur Polri, yakni di Kementerian Perhubungan.

“Kemudian Kapolda selanjutnya yang dimutasi adalah Kapolda Gorontalo akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Lampung. Kapolda Lampung dipromosikan sebagai di luar struktur, di Kemenhub,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

“Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Helmy Santika,” ucapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60