TanggalApril 13, 2021

Ishak Ntoma Paparkan Program Unggulan Pariwisata kepada Menparekraf RI

READ.ID – Pelaksana harian (Plh) Bupati Bone Bolango (Bonebol) Ishak Ntoma, memaparkan program unggulan pariwisata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Uno.

Pemaparan program unggulan pariwisata yang disampaikan Plh. Bupati Bone Bolango itu, berlangsung di Gedung Santa Persona Kemenparekraf RI, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, Plh. Bupati Bone Bolango Ishak Ntoma menampilkan semua destinasi wisata di Bone Bolango di hadapan Menparekraf, Sandiaga Uno.

Selain itu, Ishak menunjukkan profil berbagai potensial wisata di Bone Bolango, yang mengedepankan semangat Kabupaten Konservasi, dengan sektor unggulan wisata minat khusus dalam bentuk ekowisata.

“Hal ini sejalan pula dengan program Geopark Gorontalo yang sementara digalakkan oleh pemerintah provinsi,” beber Ishak.

Di hadapan menteri yang berdarah Gorontalo itu, Ishak menuturkan tentang penajaman potensi objek wisata yang sudah ada, dan monitoring kemajuan program desa wisata yang dinilai akan mendongkrak perekonomian secara umum di Kabupaten Bone Bolango.

Diketahui, kedatangan Plh Bupati Bone Bolango itu, bersama-sama dengan gubernur dan bupati/wali Kota se-Provinsi Gorontalo.

Sementara itu untuk delegasi Bone Bolango, Ishak didampingi Kepala Bappelitbang Basir Noho, Kadisparekraf Lukman A.Daud, dan Kabid Destinasi Sjarifudin Usman.

Ada juga Kasie Pengembangan Destinasi Iman Tilahunga, dan Kasubag Perencanaan Disparekraf Bonebol Muhammad Danial Pautina.

Kedatangan para pimpinan daerah dari Gorontalo itu dalam rangka memaparkan program unggulan pariwisata masing-masing daerah kepada Menparekraf RI.

(SAS/RL/Read)