Ismail Ali berlakukan gratis fotocopy bagi siswa hafal satu Surah di Al Quran

Gratis Fotocopy Hafal Al Quran

Read.id – Ismail Ali pemilik mesin fotocopy yang terletak di depan SMAN 1 Paguyaman Kabupaten Boalemo, memberkalukan gratis fotocopy bagi siswa yang bisa hafal satu Surah di Al Quran.

Ada lima Surah di Al Quran yang ditentukan yaitu Al-Mulk, Yasin, Al-Waqiah, Ar-Rahman dan Al-Kafh, namun bagi siswa bisa yang ingin dapat fotocopy gratis bisa menghafal salah satunya saja.

“Jadi siswa bisa gratis fotocopy selama 1 Semester, jika dia bisa hafal salah satu surah di Al Quran dari lima surah tadi ” Kata Ismail Ali.

Ia menambahkan kalau siswa tersebut bisa hafal lima Surah tersebut maka dia bisa gratis selama 2 Semester.

Tidak hanya itu bagi siswa yang bisa manghafal 1 Juz dalam Al Quran, siswa bisa langsung fotocopy gratis selama 2 semester.

“Kami juga menggratiskan fotocopy selama bersekolah bagi siswa anak yatim dan Hafids qur’an,” jelasnya.

Namun ada juga siswa yang hanya mampu surah-surah pendek, tetap gratis fotocopy pada saat itu juga.

Menurutnya langkah yang ia lakukan itu baru dilaksanakan selama 6 bulan terakhir dan ada juga yang bisa menghafal surah.

“Saya cuma Pahala dan berbuat kebaikan bagi sesama umat Muslim dan memberikan mereka motifasi untuk bisa menghafal Al-quran,” Tutup Ismail Ali.

Salah seorang siswa SMAN 1 Paguyaman, Abdulrahman Natua mengatakan apa yang dilakukan Ismail Ali sangat membantu mereka terutama fotocopy buku sekolah dan lainnya, terutama bagi mereka yang tidak mampu. (Warman/TR/RL/Read).