Ismail Alulu : Destinasi Wisata Boleh di Buka, Asalkan Taat Protokol Kesehatan Covid-19

Ismail Alulu

READ.ID – Menjelang libur akhir tahun, Destinasi Wisata di Provinsi Gorontalo diharapkan tetap dibuka, terutama dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Ismail Alulu, saat ditemui awak media, Senin (14/12/2021).

Dirinya menilai, terbukanya tempat-tempat wisata, dipastikan akan mempengaruhi perputaran ekonomi di Provinsi Gorontalo.

Terlebih, kata Ismail Alulu, kondisi perekonomian daerah Provinsi Gorontalo masih dibawah, terutama ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Dirinya menjelaskan, dengan dibukannya tempat-tempat wisata di Provinsi Gorontalo, maka akan membantu para pelaku usaha UMKM untuk memasarkan produk-produk lokal untuk dijual.

“Tentunya, mari kita berusaha bantu mereka, jangan sampai dengan adanya aturan, justru akan menghambat usaha mereka”, tutur Ismail Alulu saat diwawancarai awak media.

Ia menambahkan, khusus bagi para pengunjung, dirinya juga meminta agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan saat tempat wisata dibuka.

Terutama, memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Wisata bisa dibuka dan saya pikir masalah aturan ini hanya perlu di taati saja, selama dia tidak berkumpul, kita tidak perlu membatasi”, imbuhnya.

(Rinto/Read)