Ismail Madjid : Pemkot Alokasikan Anggaran Bagi 10.000 Pekerja Informal Rentan di Kota Gorontalo

Pekerja Informal

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo siap mendukung program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, bagi tenaga penunjang kegiatan daerah, pegawai pemerintah, dan pekerja informal di Kota Gorontalo.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Ismail Madjid, saat menghadiri kegiatan Penghargaan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan (Paritrana Award) Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2022, yang bertempat di Hotel Aston Kota Gorontalo, Senin (30/01/2023).

Dikatakan Ismail Madjid, hal ini dibuktikan dengan memberikan alokasi a anggaran bagi 10.000 pekerja informal rentan, melalui dana APBD Kota Gorontalo.

Dirinya menyebutkan, untuk pekerja informal tersebut terdiri dari pengemudi bentor, pedagang kecil, pemanjat kelapa, buruh tani, dan nelayan. Sehingga, dari 10.000 pekerja informal rentan ini, akan terbagi di 50 kelurahan ataupun 9 kecamatan yang ada di Kota Gorontalo.

“Untuk itu, melalui Satgas Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kota Gorontalo, maka terbentuklah kelurahan yang sadar atas jaminan sosial Ketenagakerjaan”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60