Ismail Madjid Ungkap Peran Keluarga Penting Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Ismail Madjid

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo mendukung program dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yakni Kelurahan Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Ismail Madjid, pada kegiatan fasilitasi advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba, Kamis (20/10/2022).

Ismail Madjid mengatakan, program Kelurahan Bersinar adalah bagaimana menjadikan basis keluarga, kelurahan, dan lingkungan menjadi pertahanan dalam mengantisipasi, serta menghindari dan mencegah peredaran penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu, BNN Kota Gorontalo melakukan program Kelurahan Bersinar yakni Bersih dari Narkoba”, ungkap Sekda.

Dikatakan Ismail Madjid, peran dari orang tua dan keluarga merupakan bagian terpenting dalam dalam membentengi anak dari penyalahgunaan narkoba.

Sebab, pemerintah maupun BNN sendiri, hanya sebatas melakukan sosialiasasi dan pelatihan, namun dalam kehidupan sehari-hari, keluarga yang senantiasa memonitor anak itu sendiri.

Menurut Sekda, kegiatan fasilitasi advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan dalam menghindari penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, Sekda pun menyebut bahwa melalui Kelurahan Bersinar dapat mendeteksi dini, dimana saja kawasan atau lingkungan yang rawan dari peredaran narkoba, ataupun yang sudah terpapar.

“Sehingga dapat memudahkan untuk dilakukan pencegahan, pemberantasan, serta mudah untuk dilakukan rehabilitasi”, ucap Sekda.

Bagi Ismail Madjid, yang paling penting juga adalah bagaimana sosialisasi melalui media.

Diakuinya, jika upaya penanggulangan pemberantasan ini, sudah cukup dilakukan oleh pihak BNN, baik ditingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota secara konsisten.

“Untuk itu penguatan ini ditingkatkan ditingkat kelurahan, serta bersama-sama menjaga jangan sampai muncul kawasan baru”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60