Jadi Pembicara Kuliah Umum di Kampus UNUGo, Wali Kota Gorontalo Nyatakan Siap Jalin Kerjasama Program

UNUGo

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo menyatakan siap menjalin kerjasama dalam mendukung dan membantu pengembangan pembangunan Universitas Nahdatul Ulama Gorontalo (UNUGO).

Hal ini dinyatakan Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat jadi pembicara kuliah umum semester ganjil tahun akademik 2022/2023, Senin (19/9/2022) dikampus UNUGO.

Marten Taha menyampaikan, jika program kerjasama dengan pihak perguruan tinggi tersebut, sejalan dengan program pemerintah yakni meningkatkan pembangunan sumber daya manusia.

Untuk itu, kata Wali Kota, pemerintah sendiri turun, dengan mengangkat berbagai program kebijakan, yaitu dengan bagaimana mengangkat kehidupan masyarakat, melalui potensi yang ada dimasyarakat.

“Sehingga, pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, tidak salah menciptakan berbagai program untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul”, ungkap Wali Kota.

Wali Kota pun menyebut, jika kerjasama antara pemerintah Kota Gorontalo dengan kampus UNUGO sendiri, akan dirumuskan secara bersama-sama, yang tertuang tentang point-point apa yang bisa dilaksanakan bersama rektor. Kemudian, akan dilanjutkan dengan membuat MOU, dengan membuat kerjasama yang baik.

“Intinya, dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas dalam mewujudkan pendidikan tinggi yang berkualitas, akan dapat dinikmati secara bersama-sama” imbuhnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Rektor UNUGO Ridwan Tohopi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kota Gorontalo, dalam rangka pengembangan kampus.

Pihaknya pun menyebut, jika bantuan yang akan diberikan adalah berupa ikut melaksanakan pembangunan Aula Serba Guna.

“Olehnya, kami dari pihak kampus UNUGo mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Gorontalo yang telah menjalin kerjasama ini”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60