TanggalApril 10, 2021

Jalan Setapak di Kelurahan Padebuolo kini Diresmikan

Padebuolo

READ.ID – Jalan Setapak di Kelurahan Padebuolo, kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo kini diresmikan.

“Pembangunan yang terus dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, tujuannya hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Marten A. Taha, usai meresmikan jalan itu, Kamis (17/12/2020). 

Menurut Marten, pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi terus melaksanakan hal itu dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai bidang. Baik itu melalui program pendidikan, kesehatan sampai dengan infrastruktur dan sarana prasarananya.

“Saya akui keberadaan dana kelurahan itu sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Gorontalo. Meski anggarannya lebih sedikit daripada dana desa, tetapi tidak membuat pemerintah daerah berkecil hati. Akan tetapi lebih memaksimalkan pengelolaan anggaran dana kelurahan, agar memberikan manfaat lebih terhadap masyarakat,” ungkap Marten.

Lanjut Marten, dana kelurahan itu adalah bagian dari perjuangan kami Pemerintah Kota Gorontalo, dihadapan Presiden RI, dengan satu misi masyarakat desa dengan kelurahan, sama-sama membutuhkan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah dan Pusat.

Bahkan, pengelolaan dana kelurahan itu khususnya di Kota Gorontalo, sungguh sangat baik. Karena tidak hanya bergerak pada satu bidang saja, melainkan mencakup hampir pada semua bidang kerja dengan cara memberdayakan masyarakat.

“Nah, untuk Kelurahan Padebuolo, dari evaluasi Pemkot Gorontalo, telah menyelesaikan dengan baik pelaksanaan program kegiatan yang didanai dengan anggaran dana kelurahan,” tutur Wali Kota Gorontalo itu.

Hal itu katanya, patut diapresiasi dan menjadi motivasi bagi semua aparat kelurahan di Kota Gorontalo. 

“Saya mewakili Pemerintah Kota Gorontalo, mengapresiasi seluruh kinerja aparat Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, LPM dan Karang Taruna yang sukses menjalankan program dana kelurahan yang memberdayakan masyarakat.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kota Gorontalo akan tetap menganggarkan dana kelurahan pada APBD Kota Gorontalo tahun 2021.

Terkait dengan fasilitas sarana dan prasarana yang baru saja diresmikan tersebut, dia berharap kepada masyarakat untuk menjaganya.

Sementara itu, Camat Kota Timur Ella Dona Oktamina Sidiki mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian khusus untuk masyarakat Kota Timur.

“Begitu banyak program yang terlaksana dengan baik melalui dana kelurahan di Padebuolo ini. Hal ini tentunya tidak luput dari dukungan serta perhatian Pemerintah Kota Gorontalo kepada masyarakat Kecamatan Kita Timur,” pungkas Ella Dona.

(SAS/RL/Read)