Jalur SNMPTN 2021 Dibuka Mulai 15 Februari

READ.ID – Pendaftaran Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik (T.A) 2021, dibuka mulai 15 Februari.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Harto Malik, mengatakan pendaftaran SNMPTN 2021 dibuka mulai 15-24 Februari 2021.

“Sementara, untuk pengumuman hasil seleksi SNMPTN akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2021,” ungkap Harto Malik, yang juga selaku Ketua Panitia Perguruan Tinggi Negeri dan Ketua Pusat UTBK 72 PTN Gorontalo.

Informasi lengkap SNMPTN Tahun 2021 kata Harto, dapat diperoleh dengan menghubungi Sekretariat Panitia dengan alamat Kantor BAKP Gedung Akademik Terpadu UNG atau melalui laman http://bakp.ung.ac.id.

“Persyaratan peserta untuk mengikuti SNMPTN adalah calon peserta berada di kelas terakhir pada pendidikan menengah yang akan lulus pada tahun berjalan,” bebernya.

Lanjutnya, calon peserta haru memiliki prestasi akademik baik dan konsisten, yang ditunjukkan dengan merupakan kuota terbaik di sekolah dan dilakukan oleh LTMPT.

“Selain itu, calon peserta masuk kuota peringkat terbaik di sekolah yang ditentukan berdasarkan akreditasi sekolah. Serta calon peserta memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN,” imbuhnya.

Khusus untuk UNG, kata Harto, dari total kuota 5.831 mahasiswa baru yang disiapkan, terbagi dengan rincian untuk jalur SNMPTN 2064 kursi, Jalur SBMPTN sebanyak 2752 kursi dan jalur Mandiri sebanyak 1015 kursi.

“Jumlah kuota ini untuk seluruh fakultas di UNG, dengan total 52 program studi (prodi) yang bernaung di UNG,” tandasnya.

(SAS/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di