Jelang Akhir Tahun, DPRD Provinsi Gorontalo Harap Program Pasar Murah NKRI Peduli Terus Dilaksanakan

DPRD Provinsi Gorontalo

READ.ID – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie berharap agar program Baksos NKRI Peduli terus dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

Mengingat, kata Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, harga bahan pokok jelang akhir tahun, mengalami kenaikan. Sebab, kebutuhan atau permintaan barang di waktu tersebut menjadi meningkat.

“Tentunya, dalam hukum dagang jika permintaan barang semakin banyak maka harga barang akan ikut naik. Begitu pun sebaliknya, jika permintaan sedikit bisa dipastikan juga harga akan menurun”, ungkap Espin Tulie saat ditemui, Selasa (14/12/2021).

Untuk itu, pihaknya mendorong kepada pemerintah provinsi, agar terus melaksanakan program pasar murah melalui Dinas Koperindag Provinsi Gorontalo.

Apalagi, kata Espin Tulie, harga berbagai bahan pokok yang dijual sangat terjangkau.

Dirinya berpendapat, Baksos NKRI Peduli yang selama ini dilaksanakan secara keliling oleh pemerintah provinsi di setiap kabupaten dan kota, dinilai sangat membantu masyarakat Gorontalo. Terutama, bagi mereka yang memiliki penghasilan ekonomi dibawah.

“Memang tujuan pasar murah ini untuk menetralisir harga pasar, sebab jika terjadi fluktuasi akan mengakibatkan beberapa harga komoditi mengalami kenaikan”, ujarnya.

Terakhir, politisi PDIP ini berharap, agar pemerintah provinsi terus melaksanakan kegiatan baksos NKRI Peduli ini, guna membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok, yang murah dan terjangkau, tandasnya.

(Rinto/Read)