Jelang Idul Adha, Satgas Pangan Polri Pastikan Akan Awasi Distribusi Bahan Pokok

Bahan Pokok

READ.ID – Satgas Pangan Polri memastikan melakukan pengawasan terharap distribusi angkutan kebutuhan pokok menjelang Iduladha. Pengawasan dilakukan demi memastikan bahan pokok sampai dengan aman di setiap daerah.

“Satgas Pangan Polri memerintahkan jajarannya agar memastikan kelancaran angkutan dan jalur pendistribusian bahan pokok dari daerah yang menjadi sentra produksi ke pasar-pasar terutama pasar induk di daerah masing-masing agar tidak ada hambatan sehingga ketersediaan bahan pokok mencukupi permintaan masyarakat,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen. Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers, Kamis (22/6/23).

Ia menuturkan, Satgas Pangan Polri juga melakukan operasi pasar. Tujuannya, guna memastikan tidak ada penimbunan dan permainan harga kebutuhan pokok menjelang Iduladha.

“Satgas Pangan Polri juga melakukan pendampingan dengan Kementerian dan lembaga terkait dalam menggelar kegiatan Gerakan Pasar Murah di daerah-daerah,” ungkapnya.

Sebelumnya dinyatakan Karopenmas, Satgas Pangan Polri menerima adanya kenaikan harga cabai dan telur ayam. Namun, dipastikan kenaikan itu masih wajar karena terkait masa panen dan bahan produksi yang tinggi.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version