Journalist Mini Soccer Championship, TVRI Libas IJTI dengan Skor 5-2

Journalist Mini Soccer

READ.IDJournalist Mini Soccer Championship di Gorontalo resmi dibuka oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Dalam turnamen sepak bola ini memperebutkan hadiah total Rp22,5 juta dimana, juara satu Rp10 juta, juara dua Rp7,5 juta dan terakhir juara tiga Rp 5 juta.

Dalam pembukaan Journalist Mini Soccer Championship pada Sabtu (19/6/2021) malam, laga perdana mempertemukan Tim TVRI Gorontalo vs Tim IJTI Gorontalo.

Pada pertandingan tersebut Tim TVRI melibas IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) dengan skor 5-2 dalam waktu pertandingan 2×10 menit.

Keunggulan TVRI diawali dari tendangan bebas Wahyu mengarah langsung ke gawang, yang akhirnya tak bisa dibendung kiper IJTI Evan, sehingga kedudukan 1-0 pada menit ke 4 babak pertama. Sebelum terjadi gol pertama, pemain belakang IJTI, Apin ditarik keluar karena mengalami cedera paha.

Berselang 3 menit, TVRI menambah kedudukan 2-0 lewat tendangan striker, Azan ke mulut gawang pada menit ke 7.

IJTI menepis kedudukan dengan skor 1-2 di detik-detik berakhirnya babak pertama. Gol tercipta setelah pemain bertahan IJTI, Taufan melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, yang kemudian bola disontek oleh striker Fandi Suma dengan kaki kanannya ke mulut gawang.

Pada babak kedua di menit ke 12, kembali TVRI menambah skor 3-1, usai kapten kesebelasan TVRI, Haris mencetak gol dengan menerima bola umpan dari kanan kawang yang dioper Wahyu.

Pertandingan semakin menarik karena kedua tim saling menyerang. Dari tendangan corner yang dilakukan lini belakang IJTI, Mamat. Wartawan kompas TV itu menendang bola menuju sudut tiang gawang, yang kemudian disontek oleh Opan (striker IJTI), dan tercipta gol. Berubah kedudukan menjadi 2-3 di menit ke 14.

Namun IJTI kembali menelan gol tambahan lewat tendangan, Lukman (striker TVRI) di menit ke 15. Skor berubah menjadi 4-2 di menit ke 5.

Melihat situasi pemainnya, Pelatih IJTI, Melki Gani memasukan Enda dari bangku cadangan untuk menggantikan posisi Evan sebagai Kiper. Evan kemudian menjadi posisi berganti posisi menjadi lini bertahan. Taktik Melki Gani itu diharapkan agar timnya membalikkan keadaan yang sudah tertinggal 4-2.

Di pertengahan menit babak kedua, TVRI nyaris kembali membuat gol lewat tendangan bebas Wahyu yang cukup keras di sudut kiri gawang. Namun beruntung ditepis Enda, yang berakhir tendangan penjuru.

Salah satu striker TVRI sempat diberikan kartu kuning oleh wasit, setelah ia melakukan pelanggaran cukup keras terhadap Enda saat menangkap bola.

Satu menit berakhirnya babak kedua, Tim TVRI kembali mencipta gol lewat tendangan Wahyu yang saat itu berdiri bebas di depan gawang yang dijaga Enda. Hinga pluit panjang, skor berakhir 5-2 yang dimenangkan TVRI dalam penyisihan group A tersebut.

Journalist Mini Soccer Championship

Tim IJTI (Foto Panitia Journalist Mini Soccer Championship)

Journalist Mini Soccer Championship

Tim TVRI. (Foto Panitia Journalist Mini Soccer Championship)

(WM/Read)