Juldin Bolota Optimis Bolmut Bisa Raih Penghargaan Program KKS

Juldin Bolota

READ.ID – Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Juldin Bolota optimis Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bisa meraih penghargaan program KKS di tahun 2021 ini.

Hal ini disampaikannya usai rapat koordinasi antara Komisi I DPRD Bolmut bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait penguatan program KKS, Selasa (23/02/2021).

“Kita menargetkan Bolmut untuk penilaian Kabupaten/Kota Sehat, bisa memboyong penghargaan swasti saba wistara tingkat dua,” ucap Ketua Forum KKS Bolmut itu.

Juldin Bolota yang juga merupakan wakil Ketua Komisi I DPRD Bolmut tersebut mengajak kepada semua pihak agar dapat mengoptimalkan program KKS.

“Untuk masyarakat dan kabupaten Bolmut, mari kita sama-sama mendorong, mengupayakan Program KKS ini,” katanya.

Menurutnya ada 8 tatanan utama yang menjadi penilaian pada kategori Kabupaten Sehat. Diantaranya, kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi.

“Penilaian lain, kawasan Industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, mawasan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kehidupan sosial yang sehat dan kawasan hutan sehat,” jelas Juldin.

Diketahui program KKS juga dibahas dalam Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor:1138/Menkes/PB/VIII/2005.

(SVG/Read)