Jumlah ODP Corona di Gorontalo Meningkat jadi 524 Orang

READ.ID – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo merilis Orang dalam pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Gorontalo meningkat menjadi 524 orang. Rilis ini per tanggal Rabu 25 Maret 2020 pukul 14.00 Wita.

Dari 524 ODP, 426 dalam pemantauan dan 98 sudah selesai dipantau. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 15 orang. Hingga saat ini untuk pasien positif virus corona masih nol.

Dari 5 kabupaten dan 1 kota di provinsi Gorontalo, daerah kota Gorontalo terdata paling banyak ODP Corona yakni sebanyak 192 orang. Kemudian disusul kabupaten Boalemo berjumlah 172 orang, kabupaten Pohuwato 57 orang, kabupaten Gorontalo 46 orang, kabupaten Bone Bolango 35 orang, serta kabupaten Gorontalo Utara 22 orang.

Gugus tugas pencegahan Covid-19 akan terus mengupdate data virus corona, baik yang ODP maupun yang PDP. Masyarakat diharapkan tetap tenang, jangan panik, tetap waspada, dan saat ini harus menetap di rumah dulu untuk menghindari virus Corona.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengumumkan daerah setempat berstatus siaga Darurat Non Bencana Alam dalam penanganan dan pencegahan virus Corona.

Pemerintah provinsi mengambil kebijakan bahwa, SMA sederajat dan ASN di lingkungan provinsi Gorontalo mulai belajar dan bekerja dari rumah. Kebijakan tersebut juga sudah diikuti pemerintah kabupaten/kota.

Sementara masyarakat dilarang melakukan kegiatan bersifat massal seperti menggelar hajatan, sepak bola, konser musik, dan lain sebagainya. Pihak pemerintah juga telah menginstruksikan tempat hiburan malam seperti karaoke di kabupaten/kota agar ditutup sementara. (RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version