Jurnalis dari FPP Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat

Galang Dana Korban Gempa

READ.ID, Palu – Sejumlah jurnalis yang tergabung dari Forum Pewarta Palu (FPP) galang dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021) sore.

Masing-masing jurnalis berasal dari media, Read.id, RRI Palu, Tribunpalu.com, Beritamorut.com, Soalkakita.com, Kabarbuol.com, Inipalu.com, Suaradonggala.com.

Tak hanya itu, para jurnalis ini juga berkolaborasi bersama Planet Seluler (PS) dan Gerakan Mahasiswa Fisip (GMF) Universitas Tadulako.

“Kegiatan ini spontanitas sebagai bentuk empati kita kepada korban gempa bumi di sulbar,” Kata Henly Mangkali selaku kordinator lapangan galang dana FPP, Rabu (20/1/2021).

Selain itu, penggalangan dana juga dilakukan melalui penjualan gantungan kunci.

“Kegiatan ini semoga bisa jadi inspirasi bagi kepada sesama,” lanjutnya

Ia juga mengapresiasi pada semua pihak yang telah menyumbang dan kepada kepada kawan-kawan jurnalis yang telah meluangkan waktu dalam kegiatan kemanusiaan.

“Terimakasih untuk semua teman-teman jurnalis yang sudah terlibat dalam kegiatan ini dan terimakasih juga kepada donatur yang sudah menyumbang,” ungkapnya

Disamping itu, Kepala Toko Planet Handphone, Syarif mengatakan penggalanan dana yang mereka lakuka juga guna membantu meringankan bebam para korban.

“Agar bisa membantu sodara-sodara kita yang ditimpa musibah di Sulawesi Barat,” ujar syarif.

Ia juga menambahkan, bantuan yang mereka salurkan ialah sembako, mie, air mineral dan kebutuhan pokok lainnya.

“Bantuannya sembako, seperti mie, air mineral, dan kebutuhan pokok lainnya,” tutupnya.

(rz/read)