Jurusan Keperawatan Jadi Penyumbang Prestasi Terbanyak bagi UNG

Jurusan Keperawatan UNG

READ.ID – Sebagai jurusan yang bergelut dengan bidang kesehatan, tidak lantas membuat mahasiswa jurusan keperawatan untuk tidak memberi kontribusi berprestasi bagi UNG.

Bahkan ditahun 2021, jurusan keperawatan menjadi salah satu jurusan penyumbang prestasi terbanyak tingkat mahasiswa.

“Jurusan keperawatan saat ini sangat menggambarkan kreativitas yang unggul dan berdaya saing. Karena ditahun ini tercatat jurusan keperawatan adalah penyumbang prestasi terbanyak tingkat mahasiswa di UNG,” ungkap Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, saat memberikan sambutan pada kegiatan dies natalis jurusan keperawatan.

Menurutnya salah satu pencapaian membanggakan kelompok mahasiswa jurusan keperawatan ditahun ini yakni, mampu unjuk gigi pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021 dengan meraih juara favorit.

“Ini pertama kalinya UNG mendapat juara pada ajang PIMNAS. Sejarah akan mencatat prestasi yang pertama kali diraih UNG pada PIMNAS disumbangkan mahasiswa jurusan keperawatan,” ujar Rektor.

Rektor berharap apa dicatatkan oleh jurusan keperawatan ditahun 2021 khususnya pada bidang prestasi mahasiswa dapat dipertahankan, atau bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang untuk mewujudkan jurusan keperawatan yang semakin unggul dan berdaya saing.

“Apalagi dalam rangka dies natalis ini keperawatan mengadakan lomba penulisan proposal PKM yang diikuti 36 proposal mahasiswa. Diharapkan seluruhnya dapat lolos untuk didanai dan dapat berkompetisi pada PIMNAS mendatang,” harapnya.