Kabar Gembira Soal Pekerjaan Jalan Lingkar Tolinggula

Fatri Botutihe

READ.ID – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Fatri Botutihe menyampaikan kabar gembira atas rencana pekerjaan jalan lingkar Tolinggula dan jalan Tolite Jaya yang sampai ke perbatasan Kabupaten Buol akan segera terealisasi.

Kepastian pekerjaan jalan tersebut, tidak terlepas dari terealisasinya permohonan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

“Tentunya ini kabar gembira bagi masyarakat kecamatan Tolinggula, karena untuk pekerjaan jalan lingkar dan jalan Tolite Jaya, akan segera direalisasikan pada tahun 2021 ini,” kata Fatri saat diwawancarai, Kamis (30/9/2021).

Politisi Partai Gerindra itu menyebut, dengan diterimanya permohonan pinjaman dana PEN, tentu menjawab harapan masyarakat Tolinggula yang selama ini mendambakan pembangunan jalan lingkar di wilayah tersebut.

“Dan dari Rp. 200 Miliar yang diajukan oleh daerah, tidak semuanya dikabulkan karena ada batasannya. Sehingga dari dana PEN tersebut Rp. 6,5 Miliar dianggarkan untuk pembangunan jalan lingkar dan jalan Tolite Jaya,” jelas Fatri.

Fatri mengakui terhadap realisasi pekerjaan jalan itu, tentu tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang setiap tahunnya dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) selalu membicarakan dan mengusulkan pembangunan jalan yang dimaksud.

“Dan ini tentunya beban bagi kami para aleg dari Dapil Tolinggula cs, yang tentunya tidak juga saya, namun ada teman-teman aleg lainnya yang secara bersama-sama terus memperjuangkan pembangunan jalan tersebut” kata Fatri.

Untuk itu, Fatri berharap agar apa yang menjadi harapan masyarakat tersebut dapat segera terealisasi, biar bisa dilihat bahwa pemerintah daerah serius untuk memperhatikan aspirasi masyarakat yang ada di perbatasan.

“Dan yang pasti bukan jalannya yang dilihat, tapi manfaat dari pembangunan jalan tersebut bagi masyarakat,” tandasnya.