Kabupaten Gorontalo borong 30 medali di Ajang Taekwondo Sulteng Open

Taekwondo Sulteng Open

READ.ID – Tak hanya sukses di Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Taekwondo Kabupaten Gorontalo kembali meraih hasil gemilang di ajang Taekwondo Sulawesi Tengah (Sulteng) Open, Palu Sulawesi Tengah.

pahlawan

Dari gelaran tersebut Taekwondo Kabupaten Gorontalo berhasil memboyong total 30 medali di Event Taekwondo Sulawesi Tengah (Sulteng) Open yang dilaksanakan di GOR Madani Kota Palu, dan diikuti sekitar 35 klub 600 peserta dari enam Provinsi berbeda di Indonesia termasuk Provinsi Gorontalo yang digelar 23-24 Oktober 2021 Kemarin.

Menejer Tim Taekwondo Gorontalo, Tety J Moonty mengatakan hal ini merupakan capaian terbaik yang telah dilakukan Taekwondo Gorontalo sejauh ini. Pasalnya Turnamen kali ini lawannya lumayan hebat dan merupakan atlit yang tergabung di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Manado dan Kalimantan Timur, Samarinda.

“Namun dengan kerja keras, kami dapat merebut beberapa medali,” ungkap dikonfirmasi gopos.id, Selasa (26/10/2021).

Tety Moonty menjelaskan, walau dengan minimnya dana pihaknya tetap bersemangat dan tak putus asa dalam meraih kemenangan di ajang tersebut.

“Terima kasih atas semua pihak yang sudah mendukung terutama Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Gorontalo Irawan Huntoyungo,” tandasnya.

Untuk diketahui Taekwondo Gorontalo berhasil meraih 15 medali emas, 5 perak dan 10 perunggu di ajang tersebut.