Kadin Sinergikan Program untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

READ.ID – Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Gorontalo sinergikan program untuk pertumbuhan ekonomi di Gorontalo.

Hal itu, dikatakan oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Gorontalo Muhalim Litty, usai melakukan pertemuan dengan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi, guna menyampaikan program kegiatan yang akan dilaksanakan, sekaligus perkenalan pengurus baru.

Sebelumnya, kata Muhalim, pihaknya telah melakukan pertemuan yang sama, di instansi pemerintahan maupun swasta dilingkungan Provinsi Gorontalo.

Ia menjelaskan, pertemuan dan silaturahmi ini, sesuai dengan amanah Undang-undang Kadin Nomor 1 Tahun 1987, yang menyebutkan bahwa Pemda merupakan mitra dari Kadin provinsi.

“Dari pertemuan ini, kami ingin bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) tentang program kerja Kadin Provinsi Gorontalo,” jelas Muhalim.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Paris Jusuf, menyambut baik program tersebut, terutama dalam membantu masyarakat di bidang ekonomi, dalam mengembangkan usaha kecil dan menengah.

“Semua program yang disampaikan oleh Pengurus Kadin Provinsi Gorontalo, sangatlah bagus dan perlu mendapat dukungan,” ungkap Paris, usai menggelar pertemuan dengan pengurus Kadin Provinsi Gorontalo, Senin (6/9/2021).

Paris menyampaikan, pihaknya siap mendukung program kegiatan yang dilakukan oleh Kadin provinsi Gorontalo. Mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM),Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), lapangan kerja, pengembangan pariwisata, serta terkait masalah ketenagakerjaan.

“Bahkan, Kadin Provinsi Gorontalo pun turut berpartisipasi dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 ini, yang perlu untuk didukung,” tutup Paris. (Rinto/Read)