Date:August 13, 2020

Kalahkan Myanmar, Timnas Indonesia Lolos ke Final SEA Games 2019

Indonesia Final SEA Games 2019

READ.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 lolos ke Final SEA Games 2019, setelah kalahkan Timnas Myanmar di stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (07/12). Garuda muda menang 4-2 dalam laga pertandingan selama 120 menit.

Dibabak pertama, Indonesia sempat kesulitan menghadapi Myanmar pada babak pertama dengan imbang 0-0. Namun di babak kedua, Indonesia berhasil membuka gol dengan membobol gawang Myanmar lewat kaki Evan Dimas pada menit ke 58. memasuki menit ke-71, gol bertambah untuk Indonesia lewat sundulan Egy Maulanan Vikri dengan memanfaatkan tendangan bebas dari Bagas Adi.

Namun keunggulan dua gol Indonesia, dapat dibalas Myanmar dengan dua gol dramatis pada menit ke 79 dan menit ke 80 karena barisan pertahanan Indonesia melakukan blunder. Melalui kaki Aiung Kaung Man dan Win Naing Tun, Myanmar bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sehingga memaksakan babak tambahan 2×15 menit.

Pada tambahan waktu di babak pertama, Indonesia kembali berhasil unggul 3-2 pada menit ke 102, lewat Osvaldo yang memanfaatkan umpan tarik Asnawi dari sisi kanan gawang. Skor bertahan hingga babak pertama extra time. Kemudian dibabak kedua extra time, Indonesia dapat menambah satu gol lagi dari seorang Evan Dimas, yang berawal dari crossing menyilang Saddil.

Kemenangan Tim Indonesia U-22 pada semi final melawan Myanmar tersebut, akhirnya membawa pasukan Indra Syafri lolos ke final SEA Games 2019. Di final nanti, Indonesia masih menunggu siapa yang akan menjadi lawannya di semi final antara Vietnam vs Kamboja pada malam ini. (Content Writter)