Kapolda Gorontalo: Operasi Zebra Otanaha Kedepankan Edukatif dan Humanis

Operasi Zebra Otanaha

READ.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM mengatakan, jika pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2021 mengedepankan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis.

pahlawan

Operasi Zebra Otanaha 2021 akan berlangsung selama 14 hari kedepan, sejak tanggal 15 – 28 November 2021.

Kapolda Gorontalo melalui apel gelar pasukan Operasi Zebra Otanaha 2021 menjelaskan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

“Namun hal ini tidak diimbangi dengan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap tata tertib dalam berlalu lintas,” kata Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM.

Lanjut Pol. Akhmad Wiyagus, tujuan dilaksanakannya operasi ini tidak lain ialah terwujudnya keselamatan dalam berlalu lintas, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Tidak hanya soal kepatuhan dalam berkendara, namun Operasi Zebra ini juga akan akan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan, dimasa Pandemi COVID-19.

“Kita harapkan dengan adanya operasi ini masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

(Rully/Read.id)