Kapolda Gorontalo Serahkan Bantuan Untuk NU Pohuwato

NU Pohuwato

READ.ID – Demi mengisi amaliah Ramadan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus, melalui program polri berbagi, menyerahkan bantuan untuk pembangunan graha Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pohuwato.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pohuwato, di Sekretariat Pembangunan Graha NU, tepatnya di samping Mesjid Agung Baiturahim, Sabtu (08/05/2021).

Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus mengatakan bahwa agenda ini adalah kegiatan polri berbagi.

Selain itu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan untuk menjalin lebih intens lagi hubungan dengan tokoh-tokoh agama.

“Para ulama dan juga dengan NU, kami memberikan bantuan dalam rangka pembangunan graha NU, dan juga ada bantuan Al-Qur’an,semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat disini, “ungkap Kapolda Gorontalo saat diwawancarai

Sementara itu, Bupati Saipul Mbuinga, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolda Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus atas perhatian terhadap NU Pohuwato.

Selanjutnya dirinya mengatakan bahwa Masjid Agung Baiturahim direncanakan akan dibuat menjadi area islamic center kedapannya, dan tentunya graha NU masuk dalam bagian itu.

” Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian dari Pak Kapolda terhadap perkembangan dari pada Masjid Agung tersebut terutama pembangunan graha NU ini,” tutur Bupati Pohuwato ini.

Ditempat yang sama, Ketua PCNU, Daiman Ali mengatakan kepada awak media, kunjungan silaturahmi dari Kapolda Gorontalo bersama jajarannya itu sebagai bukti sinergitas antara TNI/Polri dan ulama NU khususnya.

Selaku Ketua PCNU, Daiman Ali berharap agar kebersamaan, sinergitas, kemitraan selama ini yang terjalin khususnya di pohuwato, untuk terus dipertahankan, dalam rangka membangun bangsa, agama dan Negara.

Dirinya memberikan apresiasi dan bangga kepada jajaran kepolisian dalam hal ini Kapolda Gorontalo.

“Beliau (kapolda) datang ke sini membawa beberapa bingkisan baik Aquran, paket sembako, dan termasuk membantu pembangunan graha NU sejumlah Rp40 juta. Paket sembako ini untuk kaum duafa yang dititiipkan ke NU untuk disalurkan kepada yang lebih berhak,” pungkas Ketua PCNU Kabupaten Pohuwato itu.

(K/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60