Kapolda Gorontalo terima masukan dan saran dari Tokoh Agama

Kapolda Gorontalo FKUB Gorontalo

READ.ID – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus SIK, menerima masukan kritik dan saran dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo, terkait dengan berbagai hal yang terjadi di Gorontalo.

pahlawan

Saran dan pendapat tersebut disampaikan oleh sejumlah Tokoh Agama di Mapolda Gorontalo dalam kegiatan tatap muka Silaturahmi Kapolda Gorontalo, bersama FKUB Gorontalo, Kamis (25/11).

Berbagai hal yang dibahasa dalam pertemuan tersebut diantaranya terkait dengan pelaksanaan Vaksinasi dan Penerapan Protokol Kesehatan serta persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, di Provinsi Gorontalo.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo Syafrudin Baderung, dalam kesempatan itu menjelaskan untuk kegiatan Vaksinasi terhadap siswa madrasah baru sudah sekitar 60 persen.

“Dalam waktu dengan ini juga, Kemenag akan mengeluarkan fatwa terkait dengan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru di masa pandemi COVID-19,” kata Syafrudin Baderung, Kamis.

Sementara itu, wakil Ketua I FKUB Provinsi Gorontalo Alim Niode menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo atas pertemuan dengan tokoh agama di Gorontalo.

“Kami dilingkungan FKUB Provinsi Gorontalo terus mengajak dan mensosialisasikan masyarakat agar ikut dalam program Vaksinasi,” kata Alim Niode.

Ia menambahkan jika isu Hoaks atau berita bohong terkait Virus Corona, pada dasarnya hanya menghambat pelaksanaan Vaksinasi di masyarakat.

Ketua MUI Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Mohamad Fugron, dirinya berharap terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru terutama soal petasan dan Minuman Keras, ada ketegasan dalam penertiban.

“Kami mengharapkan kepada Pihak Kepolisian agar dapat menertibkan petasan dan Minuman Keras,” ucap Mohamad Fuqron.

Sementara itu dari tokoh Agama Budha sendiri, Maryam Lamadlaw, menyampaikan dukungan terhadap Polda Gorontalo untuk terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dari Ketua Sinode Provinsi Gorontalo Pdt. Ronal Oroh, mengungkapkan jika pelaksanaan Vaksinasi di lingkungan Umat Nasrani terus dilakukan.

Dirinya juga mengapresiasi Polda Gorontalo dalam menekan anggota Polri yang melanggar hukum.

Menanggapi beberapa masukan dari sejumlah Tokoh Agama, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus SIK, sangat mengapresiasi dukungan dari tokoh agama, terkait dengan percepatan Vaksinasi di Gorontalo.

“Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru, pengamanan akan kami perketat, untuk penjualan petasan ditengah masyatakat akan ditertibkan dengan tidak memutus mata pencaharian, penanganan Miras akan kami maksimalkan,” kata Irjen Pol. Akhmad Wiyagus SIK.

Kapolda Gorontalo berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja dalam menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Gorontalo. Serta tak segan-segan akan menindaki anggota Polri yang melanggar hukum.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda berharap penerimaan anggota Polri nanti, dirinya menginginkan putra-putri terbaik Gorontalo bisa lulus, sehingga bisa menjaga daerahnya sendiri.