Kapolda Papua Naikkan Pangkat Pada Anggota Korban Kelompok Kriminal Bersenjata

Kapolda Papua

READ.ID – Brigpol Fransiscus Moses O. G. Ronsumbre mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa atas dedikasinya dalam bertugas. Ia merupakan anggota yang berada di garda terdepan saat menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga terkena tembakan di bagian lengan kanan.

Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) itu diberikan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri dalam upacara di Lapangan Apel Mapolda Baru Koya Koso, Senin (7/8/23). Kapolda memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Brigpol menjadi Bripka.


banner 468x60

Dalam sambutannya, Kapolda Papua mengatakan bahwa ini sebagai bentuk pengakuan kemampuan dan profesionalisme personel Polri karena telah menunjukkan dedikasi, integritas, dan prestasi yang luar biasa dalam tugas pengabdiannya bagi Bangsa dan Negara.

“Kenaikan pangkat luar biasa ini merupakan bentuk perhatian institusi kepada anggota, namun pemberian reward atau penghargaan terhadap personel yang naik pangkat luar biasa tentunya melalui proses yang tidak mudah. Harus memenuhi persyaratan tertentu. Seperti berprestasi, berdedikasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas Kepolisian,” ungkap Kapolda Papua.

Kapolda juga mengatakan, momentum ini harus bisa menginspirasi semua personel Polda Papua. Kapolda juga berharap semoga kenaikan pangkat ini akan memacu dan memotivasi anggota untuk berbuat serta mengabdikan diri yang terbaik bagi Institusi Polri.

“Kita ketahui bahwa yang bersangkutan ini patut menjadi contoh bagi rekan-rekan yang bertugas di pedalaman. Saya berharap momentum ini bisa menjadi contoh bagi seluruh personel Polda Papua. Saya juga yakin dan percaya bahwa rekan-rekan yang di depan saya ini sudah melaksanakan tugas dan pengabdian yang sangat luar biasa, tapi tentu saja ada mekanisme tertentu yang harus kita lampaui pengabdian tugas kita, sehingga Negara patut memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa,” jelas Kapolda.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90