Kapolresta Gorontalo Kota Lantik 115 Anggota PKS Tingkat SMA

115 Anggota PKS Tingkat SMA Dilantik

banner 468x60

READ.ID – Penerapan kesadaraan taat dan tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, dilakukan oleh Satuan Binmas Polresta Gorontalo Kota dengan melatih 115 siswa-siswi dari 16 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Gorontalo menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Seratus lima belas anggota PKS dari kalangan pelajar SMA di Kota Gorontalo tersebut, dilantik secara langsung oleh Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana,S.I.K.,MH bertempat di Aula Tribrata Polresta Gorontalo Kota,Rabu (24/1).

banner 468x60

Dalam sambutannya Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH mengatakan, bahwa PKS akan menjadi contoh dan teladan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh pelajar di lingkungan sekolahnya maupun bagi masyarakat secara umum.

“Patroli keamanan sekolah ini dibentuk dalam rangka membantu tugas polisi di sekolah-sekolah. Selain itu, PKS juga diharapkan mampu memberikan arahan berlalu lintas serta melakukan antisipasi anti narkoba, anti tawuran dan anti kekerasan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah”Ujar KBP Ade Permana

Lebih lanjut perwira melati tiga ini berpesan agar anggota PKS menularkan hasil latihan atau ilmu yang didapatkan kepada teman-teman yang lain serta menjadi contoh kepatuhan berlalu lintas di lingkungan sekolah maupun dalam pergaulan sehari-hari.

Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satbinmas Polres Gorontalo Kota yang telah menggagas terbentuknya patroli keamanan Sekolah ini dan berharap diikuti oleh sekolah lain yang belum memiliki PKS, tutup KBP Ade

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60