Kapolresta Sidoarjo Sampaikan Himbauan Jelang Final Piala Gubernur Jatim 2020

READ.ID- Menjelang laga final Piala Gubernur Jatim yang dijadwalkan berlangsung sore nanti Kamis ( 20/2/20) pukul 15.30 WIb di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji melakukan dialog dengan sejumlah elemen sepakbola dan suporter. Pertemuan tersebut dilakukan agar pertandingan puncak final nanti berlangsung lancar dan aman.

” Rekan rekan mohon saya dibantu menciptakan rasa aman dan nyaman di laga final” ujar Kombes Pol Sumardji.

Mantan manajer klub Bhayangkara FC yang baru dilantik menjabat Kapolresta Sidoarjo ini berharap semua pihak menciptakan suasana kondusif. ” Khusus buat rekan rekan saya bonek dan jakmania bantu saya dengan iklhas menciptakan suasana kondusif sampai berakhirnya gelaran final, maturnuwon,” ujarnya.

Harapan agar laga final ini berlangsung aman muncul setelah terjadi insiden pada laga semifinal di Blitar. Sempat terjadi insiden oleh oknum suporter yang membuat kota Blitar mencekam karena beberapa motor dibakar.

Laga final nanti berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, padahal sebelumnya diagendakan di stadion GBT Surabaya. Pemindahan tersebut dikarenakan stadion GBT mengalami renovasi rumput.

Sementara Asprov PSSI Jatim melalui Sekjennya Amir Burhanuddin sempat menghimbau agar suporter Jakmania tidak hadir ke stadion.

Final akan berhadapan Persebaya melawan Persija.

(AS/read.id)