Kapolri: Ada Kapolres yang Minta Proyek ke Pemda!

Kapolres Minta Proyek

READ.ID – Kapolri Idham Azis menyebutkan bahwa, bukan rahasia lagi ada Kapolres yang minta proyek ke Pemerintah Daerah (Pemda).

“Saya juga minta Kapolres tidak merupakan bagian dari permasalahan yang ada di daerah” Kata Kapolri Idham Azis para Rakor Nasional antara Pemerintah Pusat dan Forkopimda.

Ia menambahkan bahwa semua sudah tahu apa yang menjadi kebijakan Presiden, pada prinsipnya Polri akan melaksanakan pengamanan yang maksimal didalam rangka pelaksanaan seluruh kegiatan yang telah dicanangkan oleh Presiden.

Ada dua strategi yang nanti Polri kedepankan, Pertama adalah pencegahan dimana kita berupaya semaksimal mungkin untuk bekerjasama dengan Pemda, untuk proses pencegahan agar supaya tidak terjadi pemborosan terhadap anggaran.

Kedua penegakkan hukum, namun penegakkan hukum adalah kegiatan yang paling terakhir Polri lakukan.

“Kalau ada Kapolres yang minta proyek, maka para Gubernur, Wali Kota dan Bupati, silahkan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan,” Tegas Kapolri.

Ia meyakinkan kepada kepala daerah bahwa Polri bisa menjadi rekan dalam mengawal pembangunan di daerah, berjalan sesuai harapan.

“Butuh komitmen para kapolres, Kapolda termasuk saya selaku Kapolri,” Ungkapnya. (F-01/RL/Read.)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version