Kapolri Apresiasi Vaksinasi Gorontalo diatas 70 persen

Vaksinasi Gorontalo

READ.ID – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo yang tembus 70 persen dari total sasaran.

Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Mapolda Gorontalo, Kamis (16/12/2021).

Kunjungan Jendral Listyo untuk melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi di Mapolda Gorontalo.

Dilaksanakan juga vaksinasi masal di 85 titik di enam kabupaten/kota, sebanyak 18.800 orang ditargetkan tervaksinasi hari ini.

“Baru saja kita melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka mengakselerasi vaksinasi. Khusus di Gorontalo pencapaiannya hari ini sudah bisa tembus di atas 70 persen dan tentunya saya berikan apresiasi,” katanya.

Mantan Kabareskrim itu menilai, tercapainya target nasional itu tidak terlepas dari kerjasama berbagai unsur mulai dari Gubernur, Bupati, Wali Kota, Polda, Korem, Kejaksaan, Pengadilan Tingga, Binda dan pemangku kepentingan lainnya.

Pihaknya diberi mandat oleh Presiden Jokowi untuk memantau vaksinasi di sejumlah daerah. Harapannya hari ini akan ada lonjakan vaksinasi di angka 800 ribu hingga satu juta orang.

“Ini jadi target kita, karena pemerintah, Pak Presiden meminta kepada kita untuk di seluruh wilayah khususnya yang pencapaian vaksinasinya belum 70 persen agar terus di genjot dengan berbagai macam strategi,” bebernya.

Ditempat yang sama, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik kehadiran Kapolri Listyo.

Rusli Habibie menilai kehadiran jenderal bintang empat itu menambah motivasi pemerintah daerah untuk memaksimalkan vaksinasi.

“Alhamdulillah hari ini Pak Kapolri menyempatkan waktu berkunjung ke Gorontalo. Ini tentu saja menjadi motivasi bagi kita, tidak saja jajaran Polda tapi juga pemerintah provinsi hingga kabupaten dan kota agar bisa mengejar target yang ada,” katanya.

Rusli Habibie juga menilai selama ini sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan unsur Forkopimda sudah berjalan sangat baik.

Selain komunikasi berlangsung intens tanpa sekat, semua pihak punya kepedulian dan tanggungjawab yang sama agar Gorontalo menjadi salah satu daerah sukses vaksinasi hingga akhir tahun 2021.